HUBUNGAN GAYA HIDUP HEDONIS DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PADA REMAJA PENGGUNA E-COMMERCE

Aini, Dea Fitri (2024) HUBUNGAN GAYA HIDUP HEDONIS DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PADA REMAJA PENGGUNA E-COMMERCE. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (39kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (59kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
Naskah Skripsi FULL_Dea Fitri Aini_190810701.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi_Dea Fitri Aini_190810701_FIX.doc

Download (39kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan gaya hidup hedonis dengan perilaku konsumtif pada remaja pengguna e-commerce. Hipotesis penelitian ini yaitu adanya hubungan positif antara gaya hidup hedonis dengan perilaku konsumtif pada remaja pengguna e-commerce. Sebanyak 116 remaja pengguna e-commerce dengan rentang usia 17-22 tahun menjadi subjek penelitian. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan Skala Perilaku Konsumtif dan Skala Gaya Hidup Hedonis yang telah dimodifikasi dari penelitian sebelumnya. Teknik analisis data yang digunakan yaitu menggunakan korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis diperoleh koefisien korelasi (rxy) = 0,800 dengan p= 0,000 (p < 0,001) yang menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, yaitu adanya hubungan positif antara gaya hidup hedonis dengan perilaku konsumtif pada remaja pengguna e-commerce. Hasil Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,639 sehingga dapat mengindikasikan bahwa gaya hidup hedonis berkontribusi sebesar 63,9% terhadap perilaku konsumtif dan sisanya sebesar 36,1% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perilaku konsumtif, Gaya hidup hedonis, Remaja pengguna e-commerce
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 08 Jan 2025 07:22
Last Modified: 08 Jan 2025 07:22
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22510

Actions (login required)

View Item
View Item