ANALISIS PENGARUH ATRIBUT KUALITAS AUDIT TERHADAP KEPUASAN KLIEN KANTOR AKUNTAN PUBLIK

Ambarwati, Untari (2018) ANALISIS PENGARUH ATRIBUT KUALITAS AUDIT TERHADAP KEPUASAN KLIEN KANTOR AKUNTAN PUBLIK. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (414kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (299kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (487kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (522kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAKSI

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah atribut kualitas audit yaitu pengalaman melakukan audit, memahami industri klien, responsif terhadap kebutuhan klien, taat pada prosedur, independensi, sikap hati-hati, komitmen yang kuat terhadap kualitas audit, keterlibatan pimpinan KAP, melakukan pekerjaan lapangan dengan tepat, keterlibatan komite audit, standar etika yang tinggi, dan tidak mudah percaya memiliki pengaruh terhadap kepuasan klien.
Data primer pada penelitian ini diperoleh dari persepsi Internal Auditor, Manajer Keuangan, serta Staf Bagian Keuangan suatu instansi secara random sampling di Daerah Istimewa Yogyakarta pada tahun 2017 yang telah mengisi dan mengembalikan 37 kuisioner kepada peneliti. Data kuisioner yang kembali kemudian dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 23.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya 6 variabel dari 12 variabel dinyatakan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan klien, diantaranya: pengalaman melakukan audit, memahami industri klien, responsif terhadap kebutuhan klien, komitmen yang kuat terhadap kualitas audit, keterlibatan pimpinan KAP, keterlibatan komite audit. Sedangkan 6 variabel lainnya menunjukkan tidak adanya pengaruh signifikan terhadap kepuasan klien.

Kata-kata kunci: atribut kualitas audit, kepuasan klien

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Mushawir S.E.,M.M
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 21 Mar 2018 02:32
Last Modified: 18 Aug 2022 06:15
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/2263

Actions (login required)

View Item
View Item