PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK CLICK NATURAL TOOTHPASTE PADA FOLLOWERS AKUN TWITTER @NCTZENBASE

Gading, Mufti Umara (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK CLICK NATURAL TOOTHPASTE PADA FOLLOWERS AKUN TWITTER @NCTZENBASE. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (678kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (129kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI MUFTI UMARA GADING (200710259).doc

Download (178kB)

Abstract

Hallyu, adalah fenomena budaya Korea Selatan yang telah meluas ke seluruh dunia. Salah satu aspek dari Korean Wave yang paling menonjol adalah K-pop, yang telah menjadi fenomena global dan berdampak pada berbagai aspek kehidupan, termasuk pemasaran. K-pop idol yang populer sering kali dijadikan sebagai brand ambassador untuk membantu merek menjangkau pasar yang lebih luas. Studi ini membahas pengaruh brand ambassador terhadap minat beli produk Click Natural Toothpaste pada followers akun Twitter @nctzenbase. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tujuan mengetahui apakah brand ambassador memiliki pengaruh terhadap minat beli produk Click Natural Toothpaste di kalangan followers akun Twitter @nctzenbase. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, yang dipilih menggunakan teknik random sampling. Responden adalah followers akun Twitter @nctzenbase. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Untuk menganalisis data, digunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear sederhana, serta uji t dan uji r. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Click Natural Toothpaste pada followers akun Twitter @nctzenbase, dengan pengaruh sebesar 68%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: K-pop, Brand ambassador, Minat Beli, Click Natural Toothpaste
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Jan 2025 08:16
Last Modified: 08 Jan 2025 08:16
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22641

Actions (login required)

View Item
View Item