Gading, Mufti Umara (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK CLICK NATURAL TOOTHPASTE PADA FOLLOWERS AKUN TWITTER @NCTZENBASE. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (178kB)
BAB I.pdf
Download (678kB)
BAB V.pdf
Download (129kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (174kB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
NASKAH PUBLIKASI MUFTI UMARA GADING (200710259).doc
Download (178kB)
Abstract
Hallyu, adalah fenomena budaya Korea Selatan yang telah meluas ke seluruh dunia. Salah satu aspek dari Korean Wave yang paling menonjol adalah K-pop, yang telah menjadi fenomena global dan berdampak pada berbagai aspek kehidupan, termasuk pemasaran. K-pop idol yang populer sering kali dijadikan sebagai brand ambassador untuk membantu merek menjangkau pasar yang lebih luas. Studi ini membahas pengaruh brand ambassador terhadap minat beli produk Click Natural Toothpaste pada followers akun Twitter @nctzenbase. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tujuan mengetahui apakah brand ambassador memiliki pengaruh terhadap minat beli produk Click Natural Toothpaste di kalangan followers akun Twitter @nctzenbase. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, yang dipilih menggunakan teknik random sampling. Responden adalah followers akun Twitter @nctzenbase. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Untuk menganalisis data, digunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear sederhana, serta uji t dan uji r. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Click Natural Toothpaste pada followers akun Twitter @nctzenbase, dengan pengaruh sebesar 68%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | K-pop, Brand ambassador, Minat Beli, Click Natural Toothpaste |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 08 Jan 2025 08:16 |
Last Modified: | 08 Jan 2025 08:16 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22641 |