Sasmita, Kamila Aura (2024) STRATEGI PUBLIC RELATIONS KANTOR PELAYANAN KEKAYAAN NEGARA DAN LELANG (KPKNL) YOGYAKARTA DALAM MEMPUBLIKASI INFORMASI ASET NEGARA (Studi Pada Instagram @kpknlyogyakarta Periode Hari Kekayaan Negara 2023). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (31kB)
BAB I.pdf
Download (168kB)
BAB V.pdf
Download (453kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (457kB)
SKRIPSI FULL TEXT - KAMILA AURA SASMITA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
NASKAH PUBLIKASI_KAMILA AURA SASMITA.docx
Restricted to Repository staff only
Download (35kB) | Request a copy
Abstract
Mempublikasi suatu informasi menjadi tugas dan fungsi utama dalam bagian Hukum & Informasi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta yang menjalankan tugas dan fungsi seorang public relations. Publikasi dapat dilakukan secara tidak langsung melalui media sosial seperti Instagram. Dalam penelitian ini, terdapat rumusan masalah yaitu Bagaimana Strategi Public Relations KPKNL Yogyakarta Dalam Mempublikasi Informasi Aset Negara (Studi Pada Instagram @kpknlyogyakarta Periode Hari Kekayaan Negara 2023)? Peneliti akan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menerapkan wawancara, observasi, serta dokumentasi dalam metode pengumpulan data. Penelitian ini menggunakan Teori Cutlip, Center, dan Broom dalam Effective Public Relations dengan 4 strategi yaitu fact finding, planning, communication, dan evaluation. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi temuan data dan pelengkap untuk penelitian terdahulu. Penelitian memiliki batasan selama periode Hari Kekayaan Negara 2023 dikarenakan bertepatan dengan peringatan hari aset negara maka KPKNL Yogyakarta sedang marak mempublikasi informasi seputar aset negara. Peneliti menemukan strategi public relations menjalankan tugas dan fungsinya dalam mempublikasi informasi aset negara melalui Instagram dengan maksimal dan memperhatikan 4 strategi guna mendapatkan tanggapan yang positif dari masyarakat yang menjadi stakeholder atau pemangku kepentingan utama dalam menjalankan tugas dan fungsi dalam instansi pemerintah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi, Strategi public relations, Instagram, KPKNL Yogyakarta |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 08 Jan 2025 08:11 |
Last Modified: | 08 Jan 2025 08:11 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22649 |