Rahmawati, Dyah Tri (2007) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP AKLAN KOMERSIAL TAYANGAN TELEVISI DENGAN SIKAP KONSUMTIF REMAJA. Skripsi thesis, Universitas Wangsa Manggala.
HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP AKLAN KOMERSIAL dyah.doc
Download (65kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap iklan komersial tanyangan televisi dengan sikap konsumtif remaja.Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan antar persepsi terhadap iklan komersial tanyangan televisi dengan sikap konsumtif remaja.Artinya semakin posotif persepsi remaja terhadap iklan komersial tanyangan televisi maka sifat konsumtifnya semakin kuat,sebaliknya semakin negatif persepsi remaja terhadap iklan komersial tanyangan televisi maka sikap konsumtifnya semakin lemah.
Subyek pada penelitian ini berjumlah 100 orang remaja.Analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah analisis korelasi product moment dari Pearson.Hasil analisis korelasi prodact moment tersebut menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara persepsi terhadap iklan komersial tanyanga televisi dengan sikap konsumtif remaja (rxy=0,326 ;p<0,01).Adapun sumbangan efektif persesi pada iklan komersial tanyangan televisi terhadap sikap konsumtif remaja adalah sebesar 10,7% (r2=0,107).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi terhadap iklan komersial tanyangan televisi,sikap konsumtif dan remaja. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 10 Dec 2024 03:25 |
Last Modified: | 10 Dec 2024 03:25 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22706 |