Purwaningsih, Merry (2012) ETIKA KOMUNIKASI BISNIS TERHADAP KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BATIK. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Skripsi Merry Purwaningsih.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (258kB)
Abstract
Perusahaan merupakan salah satu jenis saluran industri jasa yang sejenis
industri manufacture, hal ini menyebabkan kesukaran dalam mengukur kinerja
industri batik. Perusahaan batik mungkin dapat mengalami kegagalan dalam
memberikan kepuasan kepada pelanggan apabila perusahaan tidak mengetahui
bentuk layanan syang sebenarnya diinginkan pelanggan. Persepsi pelanggan
terhadap kualitas pelayanan suatu kualitas pelayanan suatu perusahaan eceran
mungkin akan memberikan kepuasan kepada pelanggan yang kemudian
menciptakan minat bagi pelanggan untuk melakukan pembelian di perusahaan
eceran tersebut.
Semakin melonjaknya permintaan terhadap pakaian batik, maka semakin
banyak juga toko-toko yang menjual pakaian batik baik secara eceran maupun
grosiran. Untuk itu setiap toko harus mampu dalam promosi produk-produk yang
dijualnya untuk merangsang konsumen melakukan pengambilan keputusan
pembelian dan juga untuk menghadapi persaingan pasar. Alat promosi pemasaran
tersebut adalah komunikasi pemasaran atau disebut juga sebagai bauran promosi.
Dari hasil penelitiann ini menunjukkan bahwa sikap dan etika
berkomunikasi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian batik, ketepatan
berkomunikasi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian batik, dan variasi
variabel keputusan pembelian batik dapat dijelaskan oleh variabel sikap dan etika
komunikasi bisnis dan ketepatan berkomunikasi sebesar 79%, sedangkan sisanya
sebesar 21% dijelaskan oleh variabel lain seperti jenis batik dan merek.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 10 Dec 2024 03:44 |
Last Modified: | 10 Dec 2024 03:44 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22709 |