Djihram, Nurul (2016) (St Eksi ST MEM PUB udi Deskri stensi Seba RATEGI P PERTAH LIK DI IN ptif Strateg gai Televi ROGRAM ANKAN E DUSTRI P i Program si Publik d Apri TVRI YO KSISTEN ERTELE TVRI Yo i Industri P l - 5 Juni 2 SKRIPSI GYAKAR SI SEBAG VISIAN Y gyakarta D ertelevisia 016) TA DALA AI TELE OGYAKA alam Mem n Yogyak M VISI RTA pertahank arta Period an e 28. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
SKRIPSI PENUH.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Strategi program siaran merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah
produksi siaran seperti televisi. tentunya dalam setiap stasiun televisi memiliki strategi
programnya masing-masing. Kekuatan strategi tersebut biasanya dilihat dari seberapa
luas audiens yang ingin di jangkau. Strategi program siaran digunakan agar program
siaran yang di rancang bisa tercipta sesuai dengan visi misi setiap stasiun televisi
sehingga bisa mencapai hasil yang diinginkan. Strategi program siaran bisa di gunakan
untuk mempertahankan audiens yang di miliki, memperluas audiens dan juga sebagai
langkah untuk mempertahankan eksistensi sebuah stasiun televisi. penelitian ini
berjudul strategi program siaran TVRI Yogyakarta dalam mempertahankan eksistensi
sebagai televisi publik di industri pertelevisian Yogyakarta Periode 28 April 2016 – 5
Juni 2016. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui bagaimana strategi program TVRI
Yogyakarta dalam mempertahankan eksistensinya sebagai televisi publik dalam industri
penyiaran di yogyakarta maka metode penelitian ini menggunakan metode penelitian
kualitatif yang menghasilkan data deskriptif dengan teknik pengumpulan data
berdasarkan observasi langsung, wawancara, dokumentasi dan analisis data.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa strategi program siaran yang dimilik
TVRI Yogyakarta untuk mempertahankan eksistensi mereka dengan menciptakan
sebuah program tandingan yang memiliki daya tarik berbeda dan mampu menjawab
kebutuhan informasi untuk masyarakat, seperti tujuan TVRI Yogyakarta untuk
menciptakan program yang di butuhkan oleh masyarakat bukan program yang di
inginkan oleh masyarakat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Program Siaran, Kebutuhan Masyarakat |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 07 Jan 2025 02:45 |
Last Modified: | 07 Jan 2025 02:45 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22908 |