Firdausy, Nur Afiyah Salsabila (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH LIVE STREAMING AKUN TIKTOK @BOBOKOSNACK.OFC TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI CIMAHI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
![[thumbnail of ABSTRAK]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
abstark.pdf
Download (16kB)
![[thumbnail of BAB SATU]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (360kB)
![[thumbnail of BAB LIMA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (22kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (168kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
fill skripsi Nur Afiyah Salsabila Firdausy_200710419 (1).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Media sosial telah menjadi platform dalam pemasaran, termasuk bagi usaha kecil
dan menengah. TikTok sebagai salah satu platform yang populer menawarkan
fitur live streaming yang efektif untuk mempromosikan produk dan mendorong
interaksi konsumen melalui Electronic Word-of-Mouth (E-WOM). Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh E-WOM dari live streaming akun TikTok
@bobokosnack.ofc terhadap keputusan pembelian konsumen di Kota Cimahi.
Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan survei
yang disebarkan kepada 100 responden yang merupakan pengikut aktif akun
TikTok @bobokosnack.ofc. Data dianalisis menggunakan regresi linear
sederhana untuk menguji hubungan antara E-WOM dan keputusan pembelian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan EWOM dari live streaming terhadap keputusan pembelian konsumen. Temuan ini
memberikan wawasan praktis bagi pelaku usaha untuk memanfaatkan live
streaming sebagai strategi pemasaran yang efektif dalam meningkatkan penjualan
dan membangun loyalitas konsumen. Penelitian ini juga memberikan kontribusi
teoritis terhadap pemahaman tentang perilaku konsumen di era digital, khususnya
dalam konteks penggunaan media sosial sebagai alat pemasaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-WOM, TikTok, live streaming, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 07:23 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 07:23 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/23169 |