Prasetya, Dhalif Wahyu (2024) PERANCANGAN VISUAL BRAND UNTUK MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI CERIA HOTEL YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
![[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI APLIKATIF_Dhalif Wahyu Prasetya.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (291MB)
![[thumbnail of LINK HASIL KARYA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Link Hasil Karya_Dhalif Wahyu Prasetya.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (42MB)
Abstract
Penelitian ini membahas proses perancangan visual brand sebagai media
promosi untuk meningkatkan brand awareness Ceria Hotel Yogyakarta. Fokus
utamanya adalah menciptakan identitas visual yang konsisten melalui pengembangan
brand guidelines, yang mencakup elemen visual seperti warna utama (forest green,
putih, dan emas) yang memancarkan nuansa elegan dan klasik, tipografi seperti Market
Deco, Deconico, Pirou, dan Daytona, serta ornamen Art Deco untuk memperkuat kesan
artistik. Pemanfaatan filter foto Kodak Portra 400 digunakan untuk menghasilkan
tampilan fotografi yang hangat dan autentik. Selain elemen visual, gaya bahasa dalam
materi promosi dirancang agar mencerminkan keramahan, kehangatan, dan
profesionalisme, sesuai dengan nilai-nilai Ceria Hotel. Berbagai media promosi yang
dirancang, seperti flyer, trifold brosur, voucher promosi, dan konten media sosial,
mengikuti panduan ini untuk menjaga konsistensi dan profesionalisme. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa konsistensi dalam penerapan identitas visual dan gaya
komunikasi mampu membantu meningkatkan brand awareness Ceria Hotel sebagai
hotel estetik dengan arsitektur kombinasi Jawa dan Eropa yang menghadirkan suasana
homey. Hal ini tidak hanya memperkuat daya saing Ceria Hotel di industri perhotelan,
tetapi juga menciptakan pengalaman yang berkesan bagi tamu dan calon tamu.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand awareness, identitas visual, brand guidelines, promosi, Ceria Hotel Yogyakarta |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 07:19 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 07:19 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/23191 |