Ambarwati, Melania Mega (2025) LOYALITAS PELANGGAN PADA APLIKASI SHOPEE DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
![[thumbnail of ABSTRAK]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18081119-ABSTRAK.pdf
Download (13kB)
![[thumbnail of BAB SATU]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18081119-BAB 1.pdf
Download (238kB)
![[thumbnail of BAB LIMA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18081119-BAB V.pdf
Download (8kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18081119-DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (127kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18081119-FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
![[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18081119-Naskah Publikasi.pdf
Download (356kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Loyalitas pelanggan pada
Aplikasi Shopee di Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 100
responden pelanggan aplikasi shopee di Yogyakarta yang berusia 18-35 tahun.
Pengambilan subjek dilakukan dengan metode purposive sampling. Pengambilan
data dalam penelitian ini dengan menggunakan satu skala, yaitu skala loyalitas
pelanggan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif
kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian pada kategorisasi yang dilakukan, hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa subjek dengan kategori loyalitas pelanggan
tinggi sebanyak 89% (89 subjek), sedang sebesar 11% (11 subjek), dan 0% (0
subjek) dalam kategori rendah. Selanjutnya berdasarkan kategorisasi pada aspek
melakukan pembelian ulang secara teratur, subjek dengan kategori tinggi 88% (88
subjek), kategori sedang sebanyak 12% (12 subjek), dan 0% (0 subjek) dalam
kategori rendah. Berdasarkan kategorisasi pada aspek melakukan pembelian
secara antar lini produk dan jasa subjek dengan kategori tinggi 90% (90 subjek),
kategori sedang sebanyak 10% (10 subjek), dan 0% (0 subjek) dalam kategori
rendah. Berdasarkan kategorisasi pada aspek merekomendasikan kepada orang
lain subjek dengan kategori tinggi 89% (89 subjek), kategori sedang sebanyak
11% (11 subjek), dan 0% (0 subjek) dalam kategori rendah. Berdasarkan
kategorisasi pada aspek menunjukkan kekebalan terhadap tarikan pesaing subjek
dengan kategori tinggi 91% (91 subjek), kategori sedang sebanyak 9% (9 subjek),
dan 0% (0 subjek) dalam kategori rendah. Secara keseluruhan, penelitian ini
menunjukkan bahwa aspek loyalitas pelanggan yang paling tinggi yaitu aspek
menunjukkan kekebalan terhadap tarikan pesaing sebesar (demonstrates on
immunity to the full of the competition) dan menjadi aspek yang paling kuat
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi, Loyalitas Pelanggan, Produk dan Jasa |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 21 May 2025 10:33 |
Last Modified: | 21 May 2025 10:33 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/23474 |