Hendrawan, Wilhelmus Dwi (2025) HUBUNGAN ANTARA KECENDERUNGAN DEPRESI DENGAN ADIKSI GAME ONLINE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
![[thumbnail of ABSTRAK]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (34kB)
![[thumbnail of BAB SATU]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (81kB)
![[thumbnail of BAB LIMA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (27kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (41kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FULL TEXT VERSION.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (16MB) | Request a copy
![[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Naskah Publikasi.pdf
Download (636kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Antara Kecendrungan
Depresi dengan Adiksi Game Online Pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana
Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan adalah adanya hubungan positif antara depresi
dengan kecanduan game online pada mahasiswa Universitas Mercu Buana
Yogyakarta. Semakin tinggi kecenderungan depresi maka semakin tinggi
kecanduan game online. Sebaliknya, semakin rendah depresi maka semakin rendah
kecanduan game online. Subjek dalam penelitian yang digunakan adalah 108 orang
dengan karakteristik mahasiswa berstatus aktif yang berusia 18-25 tahun.
Sedangkan metode yang digunakan adalah teknik statistik analisis korelasi product
moment dari pearson. Pada hasil analisis diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar
0,219 dengan nilai signifikansi p sebesar 0,009 menunjukan bahwa terdapat
hubungan positif antara kecenderungan depresi dengan adiksi game online pada
mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Sehingga hipotesis yang
diajukan untuk penelitian ini dapat diterima. Hal ini menunjukan bahwa semakin
tinggi kecenderungan depresi maka semakin tinggi adiksi game online pada
mahasiswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | depresi, kecanduan game online, mahasiswa |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 22 May 2025 05:58 |
Last Modified: | 22 May 2025 05:58 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/23582 |