ANALISIS DESKRIPTIF LOYALITAS MEREK, SIKAP PELANGGAN, KUALITAS LAYANAN, DAN KEPERCAYAAN MEREK PELANGGAN OLIVE FRIED CHICKEN DI YOGYAKARTA

Bintang, Redaniel Hotma Andreas (2025) ANALISIS DESKRIPTIF LOYALITAS MEREK, SIKAP PELANGGAN, KUALITAS LAYANAN, DAN KEPERCAYAAN MEREK PELANGGAN OLIVE FRIED CHICKEN DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
18051404-ABSTRAK.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
18051404-BAB I.pdf

Download (231kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
18015404-BAB V.pdf

Download (20kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
18051404-DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (125kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
18051404-Full Text Version.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
18051404-Naskah Publikasi.pdf

Download (345kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan loyalitas merek, sikap pelanggan,
kualitas layanan, dan kepercayaan merek pelanggan terhadap Olive Fried Chicken
di Yogyakarta. Penelitian ini memanfaatkan pendekatan deskriptif kuantitatif
bersama pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 44
responden yang merupakan pelanggan aktif Olive Fried Chicken. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa kepercayaan merek memperoleh nilai rata-rata tertinggi
sebesar 3,06 (kategori tinggi), menunjukkan pelanggan memiliki keyakinan yang
baik terhadap merek tersebut, terutama dalam hal sistem penagihan dan komitmen
merek. Sementara itu, variabel loyalitas merek, sikap pelanggan, dan kualitas
layanan masing-masing memperoleh skor rata-rata sebesar 2,94; 2,89; dan 2,86
yang termasuk dalam kategori sedang. Hasil ini mengindikasikan bahwa meskipun
pelanggan cukup puas dan memiliki kecenderungan positif terhadap merek, masih
terdapat ruang perbaikan khususnya dalam aspek layanan dan penguatan loyalitas
pelanggan. Studi ini diharapkan dapat menyampaikan kontribusi bagi manajemen
dalam menyusun strategi pemasaran serta peningkatan layanan, serta memperkuat
posisi merek di tengah persaingan industri makanan cepat saji lokal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: loyalitas merek, sikap pelanggan, kualitas layanan, kepercayaan merek, Olive Fried Chicken
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 22 May 2025 04:56
Last Modified: 22 May 2025 04:56
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/23600

Actions (login required)

View Item
View Item