HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI IKLAN ROKOK MEDIA ELEKTRONIK DENGAN PERILAKU MEROKOK PADA REMAJA

Arianto, Yudi (2018) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI IKLAN ROKOK MEDIA ELEKTRONIK DENGAN PERILAKU MEROKOK PADA REMAJA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (37kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (13kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN  BARU.pdf]
Preview
Text
COVER DAN LAMPIRAN BARU.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi iklan rokok
media elektronik dengan perilaku merokok pada remaja di SMA Negeri 2 Wates
Kulonprogo. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu: ada hubungan positif antara
persepsi iklan rokok media elektronik dengan perilaku merokok remaja. Subjek
dalam penelitian ini adalah siswa SMA N 2 Wates yang memiliki kebiasaan
merokok dengan jumlah subjek 52 siswa. Analisis data menggunakan korelasi
product moment. Hasil analisis menunjukkan besarnya nilai koefisien korelasi
antara Persepsi Iklan Rokok Media Elektronik dengan perilaku merokok sebesar
rxy = 0,636 dengan p < 0,001. Hasil ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan
positif antara persepsi iklan rokok media elektronik dengan perilaku merokok pada
remaja. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima. Selain
itu persepsi iklan rokok media elektronik mempengaruhi perilaku merokok remaja
memperoleh presentase sebesar 40,45% dan 59,55% dipengaruhi oleh faktor lain.
Kata kunci: Perilaku Merokok, Persepsi Iklan Rokok Media Elektronik, Remaja

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Dr. Kamsih Astuti, M.Si. Psikolog
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 19 Apr 2018 01:24
Last Modified: 18 Aug 2022 04:22
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/2562

Actions (login required)

View Item
View Item