EVALUASI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN SANITASI AIR PADA RUMAH MAKAN BALE SAMBAL CABANG IMOGIRI BARAT

Astuti, Nur’aini Farida Kusuma (2017) EVALUASI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN SANITASI AIR PADA RUMAH MAKAN BALE SAMBAL CABANG IMOGIRI BARAT. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (164kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (14kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (612kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (10kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Persaingan antar rumah makan terus mengalami peningkatan sejalan dengan peningkatan jumlah rumah makan yang ada. Salah satu rumah makan yang mengalami ketatnya persaingan yaitu Rumah Makan Bale Sambal. Banyaknya pesaingdan kondisi sanitasi merupakan hal yang mempengaruhi minat konsumen saat ini. Oleh karena itu, penerapan bauran pemasaran dan pengujian kualitas air untuk mengetahui variabel bauran pemasaran yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan sanitasi air pada Rumah Makan Bale Sambal sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi untuk peningkatan kualitas. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen Rumah Makan Bale Sambal dan sampel air yang digunakan untuk proses kemudian data dianalisis dengan menggunakan aplikasi program SPSS untuk uji validitas, uji reliabilitas dan uji chi square serta uji TPC untuk pengujian kualitas air. Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan bahwa seluruh atribut bauran pemasaran memiliki hubungan yang signifikan terhadap kepuasan konsumen, karena nilai probabilitas seluruh variabel kurang dari 0,05. Hasil Uji TPC menunjukkan jumlah bakteri air pada Rumah Makan Bale Sambal sebesar 1,9 x 102 cfu/ml, sehingga air tersebut dapat digunakan untuk proses pencucian atau pengolahan namun belum dapat digunakan untuk air minum. Kata Kunci : Bauran pemasaran, Kepuasan konsumen, Sanitasi air, Rumah Makan Bale Sambal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Dr. Ir. Bayu Kanetro, M.P
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Agroindustri > Program Studi Teknologi Hasil Pertanian
Depositing User: THP UMBY
Date Deposited: 12 Apr 2018 07:32
Last Modified: 19 Aug 2022 02:08
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/2692

Actions (login required)

View Item
View Item