HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP IKLAN SUSU HILO DI TELEVISI DENGAN BODY IMAGE PADA REMAJA AKHIR

Sompokan, Ruenisya Fitrisari (2018) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP IKLAN SUSU HILO DI TELEVISI DENGAN BODY IMAGE PADA REMAJA AKHIR. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1.pdf]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (257kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2.pdf]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (363kB) | Preview
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEXT.pdf] Text
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap iklan susu Hilo di televisi dengan body image pada remaja akhir. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan negatif antara persepsi terhadap iklan susu Hilo di televisi dengan body image pada remaja akhir. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 65 orang yang merupakan mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta yang memiliki rentang usia 18-21 tahun. Pengambilan data penelitian ini menggunakan skala body image dan skala persepsi terhdap iklan susu Hilo di televisi. Metode analisis data yang digunakan menggunakan korelasi Product Moment Pearson. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh korelasi sebesar -0,332 dengan taraf signifikansi sebesar p = 0,003 (p< 0,050). Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada hubungan yang negatif yang signifikan antara persepsi terhadap iklan susu Hilo di televisi dengan body image pada remaja akhir. Koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa persepsi terhadap iklan susu Hilo di televisi berkontribusi sebesar 11% terhadap body image dan 89% berasal dari faktor lain. Diharapkan bagi remaja akhir untuk padat meningkatkan body image yang dimiikinya agar penilaian terhadap dirinya menjadi lebih positif.

Kata Kunci : persepsi terhadap iklan susu Hilo di televisi, body image, remaja akhir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Ranni Merli Safitri, S.T., M.Si.,
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 15 Aug 2018 05:57
Last Modified: 15 Aug 2018 05:57
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/3162

Actions (login required)

View Item
View Item