Muntholib, Agus (2018) KEEFEKTIFAN PENDEKATAN SAINTIFIK DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VII SMP N 1 SEYEGAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (198kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (183kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (387kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (278kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (398kB)
BAB V.pdf
Download (87kB) | Preview
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (10MB)
SKRIPSI FUL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (10MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan keefektifan pendekatan saintifik ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis dan prestasi belajar siswa pada pembelajaran matematika di kelas VII SMP N 1 Seyegan. Jenis penelitian ini adalah quasy exsperimen dengan Pretest-posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 6 kelas yang terdiri dari kelas VII A sampai kelas VII F, dan sampelnya terdiri dari 2 kelas yaitu kelas VII B sebagai kelas eksperimen dan kelas VII F sebagai kelas kontrol, kedua kelas sampeltersebut diambil secara purposive sampling. KelasVII B sebagai kelas eksperimen mendapatkan perlakuan pembelajaran dengan pendekatan saintifik dan kelas VII F sebagai kelas kontrol mendapat perlakuan pembelajaran dengan pendekatan konvensional. Masing-masing kelas tersebut terdiri dari 32 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah instrument tes dan non-test. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji One Sample T-test,
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Heru Sukoco, S.Si., M.Pd. |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Pendidikan Matematika UMBY |
Date Deposited: | 15 Aug 2018 07:15 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 01:11 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/3260 |