PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID DENGAN PROGRAM ADOBE FLASH CS 5.5 UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP KELAS VIII

Rohman, Abdul (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID DENGAN PROGRAM ADOBE FLASH CS 5.5 UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP KELAS VIII. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (296kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (83kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Dengan Program Adobe Flash CS 5.5 Untuk Meningkatkan Hasil Belajar
Matematika Siswa SMP Kelas VIII. Skripsi. Yogyakarta, Strata Satu,
Universitas Mercu Buana Yogyakarta, 2018.
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran
berbasis android menggunakan program adobe flash CS5.5 untuk meningkatkan
hasil belajar matematika siswa SMP kelas VIII. Dilihat dari aspek valid, praktis
dan efektif.
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang mengacu pada
prosedur pengembangan Lee and Owen menjadi 5 tahapan. Tahap pertama adalah
analysis yaitu analisis materi, hasil belajar dan teknologi pendidikan di sekolah.
Tahap kedua adalah design yaitu membuat storyboard dan flowchart. Tahap
ketiga adalah development yaitu membuat produk, menyusun angket, validasi ahli
materi dan validasi ahli media. Tahap keempat adalah implementation yaitu uji
coba skala kecil dan uji coba skala besar. Tahap kelima adalah evaluation yaitu
analisis data dan design final.
Hasil penelitian media pembelajaran dinyatakan valid oleh para ahli, dengan
mendapatkan nilai masing-masing 55 untuk ahli materi dan 52 untuk ahli media.
Lebih lanjut, media pembelajaran tersebut dinyatakan praktis berdasarkan hasil
respon siswa sebesar 1181. Sedangkan presentase ketuntasan siswa terhadap hasil
belajar siswa sebesar 87,5% berdasarkan hasil tes evaluasi siswa. Artinya media
pembelajaran berbasis android efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa.
Kata kunci : Media Berbasis Adroid, Adobe Flash CS5.5, Hasil Belajar
Matematika Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Nanang Khuzaini, S.Pd.Si., M.Pd.
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 21 Aug 2018 07:53
Last Modified: 19 Aug 2022 01:13
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/3363

Actions (login required)

View Item
View Item