HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN HIDUP DENGAN ADIKSI GAME ONLINE PADA REMAJA

Zulfa, Aruming Damayanti (2018) HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN HIDUP DENGAN ADIKSI GAME ONLINE PADA REMAJA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (61kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (27kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (80kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXTS.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXTS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari hubungan antara kepuasan hidup
dengan adiksi game online pada remaja. Hipotesis yang diajukan yaitu ada
hubungan negatif antara kepuasan hidup dengan adiksi game online pada remaja.
Semakin rendah kepuasan hidup remaja, maka semakin tinggi pula adiksi game
online pada remaja. Begitu pula sebaliknya semakin tinggi kepuasan hidup
remaja, maka semakin rendah adiksi game online pada remaja. Subjek pada
penelitian ini yaitu mahasiswa TI Universitas Mercu Buana Yogyakarta yang
masih dalam kategori usia remaja yaitu 18-21 tahun sebanyak 70 orang. Metode
pengumpulan data menggunakan Multidimensional Student’s Life Satisfaction
Scale dan Game Online Addiction Scale. Analisis data dalam penelitian ini
menggunakan korelasi product moment dari pearson. Hasil analisis data
menunjukkan r = - 0,121 dan p = 0,159 (p< 0,050), yang menunjukkan bahwa
tidak terdapat signifikansi hubungan antara kepuasan hidup dengan adiksi game
online pada remaja. Berdasarkan hasil korelasi tersebut, maka dapat dinyatakan
bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini ditolak.
Kata kunci: kepuasan hidup, adiksi game online

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Metty Verasari, S. Psi., M.Psi. (Pemb.I) Nadya Anjani Rismarini , M. Psi., Psikolog (Pemb.II)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 27 Aug 2018 09:00
Last Modified: 18 Aug 2022 08:01
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/3719

Actions (login required)

View Item
View Item