SELFEFFICACY DAN BURNOUT: AKADEMIK

Orpina, Septriyan (2019) SELFEFFICACY DAN BURNOUT: AKADEMIK. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK_ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK_ABSTRACT.pdf

Download (94kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (302kB) | Preview
[thumbnail of COVER dan LAMPIRAN.pdf] Text
COVER dan LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI ATAU THESIS FULLTEXT.pdf] Text
SKRIPSI ATAU THESIS FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara academic self-efficacy dengan academic burnoutpada mahasiswa yang bekerja. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan negatif antara academic self-efficacy dengan academic burnout pada mahasiswa yang bekerja. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 60 mahasiswa yang memiliki karakteristik kuliah sambil bekerja. Cara pengambilan subjek dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengambilan data penelitian ini menggunakan Skala Academic Self-Efficacy dan Skala Academic burnout. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dari Karl Pearson. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi (R) sebesar -0,720 dengan p = 0,000 (p < 0,05). Hasil tersebut menunjukan bahwa terdapat hubungan negatif yang signifikan antara academic self-efficacy dengan academic burnout. Diterimanya hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,518 variabel academic self-efficacy menunjukkan kontribusi 51,8% terhadap academic burnout dan sisanya 48,2% dipengaruhi oleh faktor lain yaitu faktor situasional dan individual yang meliputi karakteristik demografik dan karakteristik kepribadian yang terdiri dari konsep diri, aktualisasi diri, kecerdasan emosi, locus of control, introvert, dan self efficacy.
Kata kunci: academic burnout, academic self-efficacy

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Sowanya Ardi Prahara, S.Psi., M.A
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 21 Feb 2019 06:13
Last Modified: 18 Aug 2022 12:34
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/4582

Actions (login required)

View Item
View Item