HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN PENGGUNA TRANSPORTASI ONLINE GO-JEK DI YOGYAKARTA

Tualage, Regina Eunike Christie (2019) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN LOYALITAS PELANGGAN PENGGUNA TRANSPORTASI ONLINE GO-JEK DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (184kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (416kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (186kB) | Preview
[thumbnail of Cover dan Lampiran.pdf] Text
Cover dan Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Skripsi Full Text.pdf] Text
Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan pengguna transportasi online Go-Jek di Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan pengguna transportasi online Go-Jek di Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang memiliki karakteristik pengguna berusia 20-40 tahun dan merupakan pengguna aplikasi transpotasi online Go-Jek. Pengambilan data penelitian ini menggunakan Skala Kualitas Pelayanan dan Skala Loyalitas Pelanggan. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dari Karl Pearson. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi (R) sebesar 0,496 dengan p = 0,000 (p < 0,05). Hasil tersebut menunjukan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan. Diterimanya hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,246 variabel kualitas pelayanan menunjukkan kontribusi 24,6% terhadap loyalitas pelanggan dan sisanya 75,4% dipengaruhi oleh faktor lain yaitu nilai (harga), citra perusahaan, kenyamanan dan kemudahan untuk menadapatkan jasa, kepuasan pelanggan, dan garansi atau jaminan.
Kata kunci: loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Nur Fachmi Setyawan, M.Psi., Psikolog , omnina Rani P.R, S.Psi, M.Si, CPHR
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 21 Feb 2019 04:26
Last Modified: 18 Aug 2022 13:45
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/4784

Actions (login required)

View Item
View Item