HUBUNGAN KONSEP DIRI DAN PERSEPSI POLA ASUH AUTHORITATIVE DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR PADA SISWA

Marfuati, Rifah (2019) HUBUNGAN KONSEP DIRI DAN PERSEPSI POLA ASUH AUTHORITATIVE DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR PADA SISWA. Tesis thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (59kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[thumbnail of COVER & LAMPIRAN.pdf] Text
COVER & LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (730kB)
[thumbnail of TESIS FULL TEXT.pdf] Text
TESIS FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konse diri dan persepsi pola asuh authoritative dengan kemandirian belaja pada siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Yogyakarta, kelas 9. Teknik analisa data menggunakan analisis product moment dan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara konsep diri dengan kemandirian belajar pada siswa Madrasah Tsananwiyah Negeri 1 Yogyakarta, dengan nilai koefeisen korelasi sebesar 0,551 dan p sebesar 0,000 (p<0,05); ada hubungan positif antara persepsi pola asuh authoritative dengan kemandirian belajar pada siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Yogyakarta, dengan nilai koefesien korelasi sebesar 0,271 dan nilai sebesar 0,000 (p<0,05); ada hubungan positif antara konsep diri dan persepsi pola asuh authoritative dengan kemandirian balajar pada siswa Madrasah Tsananwiyah Negeri 1 Yogyakarta dengan nilai r sebesar 0,552 dan nilai R square 0,404atau 40,4 % , artinya bahwa 40,4 % variabel kemandirian belajar pada siswa dipengaruhi oleh konsep diri, dan persepsi pola asuh authoritative.
Kata kunci : Konsep diri, Persepsi pola asuh authoritative, Kemandirian belajar pada Siswa

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Dr. Triana Noor Edwina DS., M.Si., Dr. Alimatus Sahrah,M.M.,M.Si., Dr. Kamsih Astuti, M.Si,
Uncontrolled Keywords: Konsep diri, Persepsi pola asuh authoritative, Kemandirian belajar pada Siswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Magister Psikologi Sains
Depositing User: Magister Psikologi Sains UMBY
Date Deposited: 27 Feb 2019 10:33
Last Modified: 16 Aug 2022 04:38
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/4862

Actions (login required)

View Item
View Item