Pribadi, Candra Gatot (2019) Hubungan Antara Persepsi Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Konsumen Bengkel Aam. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.
13081195_Chandra Gatot Pribadi_R23_Naskah Publikasi.docx
Download (30kB)
Abstract
Kualitas layanan dan kepuasan konsumen merupakan hal yang penting bagi sebuah perusahaan. Kepuasan konsumen lahir atas kualitas layanan perusahaan yang baik kepada konsumen. Dengan kata lain, kepuasan konsumen selalu sejalan dengan pelayanan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen bengkel AHASS Alfa Motor (AAM). Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. dengan penentuan subjek penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Sebanyak 66 orang dijadikan sebagai responden penelitian dengan metode skala. Analisis data dilakukan dengan bantuan program SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 22.0 for windows. Hasil analisis korelasi bahwa ada hubungan yang signifikan antara persepsi kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada bengkel AAM, dengan koefesien korelasi sebesar (rxy) 0.570 p= 0.000, artinya semakin tinggi persepsi kualitas pelayanan maka semakin tinggi juga kepuasan konsumen pada bengkel AAM dan sebaliknya semakin rendah persepsi kualitas pelayanan maka semakin rendah kepuasan konsumen pada bengkel AAM.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Sowanya Ardi Prahara, S.Psi., MA., Reny Yuniasanti, S.Psi., M.Psi., Psikolog, |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 06 Mar 2019 02:52 |
Last Modified: | 06 Mar 2019 02:52 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/4937 |