HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS TEMAN SEBAYA DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA REMAJA

Ratnawati, Anita Dewi (2019) HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS TEMAN SEBAYA DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA REMAJA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (98kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Konformitas
teman sebaya dengan Pembelian Impulsif pada remaja. Hipotesis yang diajukan
adalah ada hubungan positif antara konformitas teman sebaya dengan pembelian
impulsive pada remaja di Lippo Plaza Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini
berjumlah 60 orang yang memiliki kriteria Remaja laki-laki maupun perempuan
yang berusia 15-18 tahun , dengan menggunkan metode Accidental Sampling.
Pengambilan data penelitian ini menggunakan Skala Konformitas teman sebaya
dan skala pembelian impulsif. Data dianalisis menggunakan korelasi product
moment. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh nilai korelasi sebesar 0,456
(p<0,000). Hasil tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang
signifikan antara konformitas teman sebaya dengan pembelian impulsif pada
remaja. Koefisien determinasi (R²) sebesar 0,208 yang berarti konformitas teman
sebaya memiliki kontribusi 20,8% terhadap pembelian impulsif dan sisanya 79,2%
dipengaruhi oleh lingkungan toko itu yang terdiri dari ukuran, suasana, desain,
dan format toko, berbagai strategi penjualan dan iklan.
Kata kunci: Konformitas teman sebaya, Pembelian Impulsif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Dr. Kamsih Astuti, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Konformitas teman sebaya, Pembelian Impulsif
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 25 Mar 2019 06:31
Last Modified: 18 Aug 2022 13:08
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/4991

Actions (login required)

View Item
View Item