HUBUNGAN ANTARA KETRAMPILAN SOSIAL DENGAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA GENERASI Z DI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA

Putri, Oktaviani Dwi (2019) HUBUNGAN ANTARA KETRAMPILAN SOSIAL DENGAN KECANDUAN GAME ONLINE PADA GENERASI Z DI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (102kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (462kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (396kB)
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (248kB) | Preview
[thumbnail of COVER DAN LAMPIRAN.pdf] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT OKTAVIANI DWI PUTRI 15081182.pdf] Text
SKRIPSI FULL TEXT OKTAVIANI DWI PUTRI 15081182.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara keterampilan sosial
dengan kecanduan game online pada generasi Z di Universitas Mercu Buana
Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan negatif antara
keterampilan sosial dengan kecanduan game online pada generasi Z di Universitas
Mercu Buana Yogyakarta. Subjek penelitian berjumlah 60 orang generasi Z berusia
17-21 tahun. Pengumpulan data dilakukan menggunakan skala keterampilan sosial
dan skala kecanduan game online, metode yang digunakan adalah korelasi Product
Moment dari Pearson. hasil analisis data di peroleh nilai koefisien korelasi (r) sebesar
-0,358 (p<0,050). Hal itu menunjukkan, ada hubungan negatif antara keterampilan
sosial dengan kecanduan game online pada generasi Z di Universitas Mercu Buana
Yogyakarta. Peran atau sumbangan efektif keterampilan sosial terhadap kecanduan
game online sebesar 12,8% yang ditunjukkan oleh nilai koefisien determinan (R2)
senilai 0,128.
Kata Kunci: Keterampilan Sosial , Kecanduan Game Online, Generasi Z

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Anwar, S.Psi.,M.Si. Narastri Insan Utami, S.Psi., M.Psi., Psikolog
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Sosial , Kecanduan Game Online, Generasi Z
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 25 Mar 2019 06:41
Last Modified: 18 Aug 2022 12:58
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/4993

Actions (login required)

View Item
View Item