Adelina, Tia Selvi (2019) Komunikasi Interpersonal Antara Karyawan Bpr Ugm Dengan Nasabah Di Bpr Ugm (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Komunikasi Interpersonal Antara Karyawan Bpr Ugm Dengan Nasabah Di Bpr Ugm Periode September - November 2018). Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only
Download (53kB)
Abstract
Komunikasi merupakan suatu proses penyampaian pesan, gagasan, ide, atau perasaan yang dilakukan dari komunikator atau pengirim pesan terhadap komunikan atau penerima pesan. Komunikasi ini dapat dilakukan dengan komunikasi interpersonal, dimana komunikasi interpersonal sendiri adalah komunikasi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih untuk bertukar informasi. Di Bank UGM inilah adanya komunikasi interpersonal yang dilakukan, baik karyawan dengan karyawan maupun karyawan dengan nasabah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan observasi. Hasil penelitian bahwa komunikasi interpersonal yang dilakukan di Bank UGM belum berjalan dengan baik, terutama dalam hal penyebaran informasi. Sehingga disimpulkan bahwa komunikasi interpersonal di Bank UGM perlu adanya tim khusus dalam penyampaian informasi terhadap seluruh karyawan di Bank UGM.
Kata Kunci : Komunikasi, Komunikasi Interpersonal, Bank UGM
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | M. Nastain, M.I.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi, Komunikasi Interpersonal, Bank UGM |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 25 Mar 2019 06:51 |
Last Modified: | 25 Mar 2019 06:51 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/5000 |