Hubungan Antara Kemampuan Komunikasi Dengan Adaptive Selling Pada Spg Produk Kecantikan Di Yogyakarta

Romayana, Romayana (2019) Hubungan Antara Kemampuan Komunikasi Dengan Adaptive Selling Pada Spg Produk Kecantikan Di Yogyakarta. Naskah Publikasi Prodi Psikologi.

[thumbnail of 13081304_Romayana_R23_NASKAH PUBLIKASI] Text
13081304_Romayana_R23_NASKAH PUBLIKASI
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kemampuan
komunikasi dengan adaptive selling pada SPG Produk WH di Yogyakarta.
Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara
kemampuan komunikasi dengan adaptive selling pada SPG Produk WH di
Yogyakarta. Subjek penelitian berjumlah 60 orang masyarakat khususnya
perempuan yang berbelanja di mall atau supermarket dan tinggal di Yogyakarta.
Penentuan subjek penelitian menggunakan metode incidental. Pengumpulan data
penelitian menggunakan alat ukur berupa Skala likert. Metode analisis data yang
digunakan adalah analisa Product Moment. Hasil analisis data diperoleh koefesien
korelasi sebesar r =0 ,697 dan p = 0, 000, artinya semakin baik kemampuan
komunikasi yang dimiliki oleh Sales Promotion Girl Poduk Kecantikan Merk
WH, maka akan semakin baik pula adaptive selling-nya. Begitu pula sebaliknya,
semakin buruk kemampuan komunikasi yang dimiliki Sales Promotion Girl
Poduk Kecantikan Merk WH, maka akan semakin baik adaptive selling-nya.
Kata kunci: Adaptive Selling, Kemampuan Komunikasi, Sales Promotion Girl

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Dr. Sri Muliati Abdullah, M.A
Uncontrolled Keywords: Adaptive Selling, Kemampuan Komunikasi, Sales Promotion Girl
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 25 Mar 2019 10:20
Last Modified: 25 Mar 2019 10:20
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/5102

Actions (login required)

View Item
View Item