Jen, Alfridus (2017) IMPROVING EIGHT GRADERS' INTEGRATED STUDENTS READING-SPEAKING SKILL BASED ON THE 2013 CURRICULUM.(A Classroom Action Research Conducted at Second Grade of SMP N 1 Sedayu). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
BAB I.pdf
Download (105kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (412kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (239kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (239kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (470kB)
BAB V.pdf
Download (161kB) | Preview
Cover and Lampiran..pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Full text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Peneliti menemukan bahwa pemahaman bacaan-berbicara siswa di kelas delapan SMP N 1 Sedayu sangat rendah. Sebagai bahasa internasional, para siswa harus bisa berbahasa Inggris terutama dalam kemampuan membaca-berbicara.
Pemerintah sudah menciptakan strategi untuk membuat pemahaman meningkat membaca-berbicara melalui kurikulum 2013. Kurikulum 2013 berkonsentrasi pada siswa memperbaiki kemampuan dan nilai moral. Artinya, siswa harus aktif dalam proses belajar mengajar dan kehidupan sosial. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Bagaimana meningkatkan kemampuan membaca-berbicara siswa kelas dua untuk SMP Negeri 1 Sedayu dengan menggunakan kurikulum 2013? (2) Bagaimana peningkatan kemampuan membaca-berbicra siswa setelah menggunakan kurikulum 2013 ?. Populasi dalam penelitian ini memiliki 32 siswa kelas VIII G SMP N 1 Sedayu.
Penelitian ini peneliti menggunakan metode CAR (Classroom Action Research). Artinya peneliti akan mengajarkan materi dan memberikan tes. Peneliti akan menggunakan teks naratif untuk mendukung materi. Penelitian ini akan menggunakan per-test dan post-test. Per-test akan digunakan sebelum memberikan materi dan pot-test setelah memberikan materi. Ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam pemahaman membaca-berbicara dengan menggunakan kurikulum 2013.
Kata kunci: Penelitian Tindakan kelas, kemapuan Membaca-Berbicara, Kurikulum 2013, Siswa Kelas 8 G, Teks Naratif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Agustinus Hary,S.S.Pd,.M.A. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pendidikan Bahasa Inggris UMBY |
Date Deposited: | 18 Sep 2017 04:32 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 00:35 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/521 |