Jen, Alfridus (2017) IMPROVING EIGHT GRADERS' INTEGRATED STUDENTS READING-SPEAKING SKILL BASED ON THE 2013 CURRICULUM.(A Classroom Action Research Conducted at Second Grade of SMP N 1 Sedayu). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
BAB I.pdf
Download (105kB) | Preview
![[thumbnail of BAB II.pdf]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (412kB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (239kB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (239kB)
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (470kB)
BAB V.pdf
Download (161kB) | Preview
![[thumbnail of Cover and Lampiran..pdf]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover and Lampiran..pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of Full text.pdf]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Full text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Peneliti menemukan bahwa pemahaman bacaan-berbicara siswa di kelas delapan SMP N 1 Sedayu sangat rendah. Sebagai bahasa internasional, para siswa harus bisa berbahasa Inggris terutama dalam kemampuan membaca-berbicara.
Pemerintah sudah menciptakan strategi untuk membuat pemahaman meningkat membaca-berbicara melalui kurikulum 2013. Kurikulum 2013 berkonsentrasi pada siswa memperbaiki kemampuan dan nilai moral. Artinya, siswa harus aktif dalam proses belajar mengajar dan kehidupan sosial. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Bagaimana meningkatkan kemampuan membaca-berbicara siswa kelas dua untuk SMP Negeri 1 Sedayu dengan menggunakan kurikulum 2013? (2) Bagaimana peningkatan kemampuan membaca-berbicra siswa setelah menggunakan kurikulum 2013 ?. Populasi dalam penelitian ini memiliki 32 siswa kelas VIII G SMP N 1 Sedayu.
Penelitian ini peneliti menggunakan metode CAR (Classroom Action Research). Artinya peneliti akan mengajarkan materi dan memberikan tes. Peneliti akan menggunakan teks naratif untuk mendukung materi. Penelitian ini akan menggunakan per-test dan post-test. Per-test akan digunakan sebelum memberikan materi dan pot-test setelah memberikan materi. Ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam pemahaman membaca-berbicara dengan menggunakan kurikulum 2013.
Kata kunci: Penelitian Tindakan kelas, kemapuan Membaca-Berbicara, Kurikulum 2013, Siswa Kelas 8 G, Teks Naratif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Agustinus Hary,S.S.Pd,.M.A. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pendidikan Bahasa Inggris UMBY |
Date Deposited: | 18 Sep 2017 04:32 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 00:35 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/521 |