Subarjo, Subarjo (2011) PENGARUH IKLAN, PROMOSI PENJUALAN DAN PUBLISITAS TERHADAP PENERIMAAN PENJUALAN PADA PT BANTUL MOTOR WAHANA MAJU YOGYAKARTA. Jurnal Ekonomi Manajemen Akuntansi.
JURNAL EKONOMI MANAJEMEN AKUNTANSI (JEMA) FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MERCU BUANA.PENGARUH IKLAN, PROMOSI PENJUALAN, DAN PUBLISITAS TERHADAP PENERIMAAN PENJUALAN PADA PT.BANTUL MOTOR WAHANA MAJU YOGYAKARTA.pdf
Download (6MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini menggambarkan pentiongbya peranan promosi yang mempunyai pengaruh terhadap penerimaan penjualan pada PT Bantul MotorWahana Maju Yogyakarta. Variabel dalam penelitian ini ada tiga variabel independen yaitu iklan, promosi penjualan dan Publisitas, dan satu variabel dependen yaitu penerimaan penjualan. Data dalam penelitian ini diperoleh dari data sekuder perusahaan. Alat analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Penemuan hasil penting dalam penelitian ini adalah bahwa variabel penelitian yang paling dominan yang berpengaruh positifterhadap peningkatan penjualan adalah publisitas. Sedangkan iklan dan promosi penjualan kurang berpengaruh dalam meningkatkan penerimaan penjualan. Hasil uji F menggambarkan bahwa iklan, promosi penjualan dan publisitas secara serempak tidak berpengaruh terhadap penerimaan penjualan, dan R Square 37,3%
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Biro Administrasi, Umum dan Keuangan UMBY |
Date Deposited: | 25 Mar 2019 03:45 |
Last Modified: | 25 Mar 2019 03:45 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/5322 |