Hubungan Antara Consumer Susceptibility To Interpersonal Influences Dengan Impulsive Buying Pada Pembelian Kosmetik Di Kalangan Mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Anggriyani, Nina (2019) Hubungan Antara Consumer Susceptibility To Interpersonal Influences Dengan Impulsive Buying Pada Pembelian Kosmetik Di Kalangan Mahasiswi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi. pp. 1-13.

[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (52kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara consumers susceptibility to interpersonal influences dengan impulsive buying terhadap produk kosmetik pada mahasiswi di Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara consumers susceptibility to interpersonal influences dengan impulsive buying terhadap produk kosmetik pada mahasiswi di Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Sampling subjek menggunakan non probability purposive sampling dalam penelitian ini adalah 100 mahasiswi yang berusia 18-22 tahun. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Skala Impulsive Buying dan Skala Consumers Susceptibility To Interpersonal Influences. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis Pearson Correlation. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh koefisien korelasi sebesar r = 0.289 dengan taraf signifikansi sebesar p = 0.004 (p<0.050), yang berarti ada hubungan yang signifikan antara Consumers Susceptibility To Interpersonal Influences dengan impulsive buying. Sehingga hipotesis pada penelitian ini dapat diterima. Semakin tinggi consumers susceptibility to interpersonal influences maka perilaku impulsive buying pada mahasiswi di Universitas Mercu Buana Yogyakarta semakin tinggi, sebaliknya semakin rendah consumers susceptibility to interpersonal influences maka perilaku impulsive buying pada mahasiswi di Universitas Mercu Buana Yogyakarta semakin rendah.
Kata kunci : consumer susceptibility to interpersonal influences, impulsive buying, mahasiswi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: onsumer susceptibility to interpersonal influences, impulsive buying, mahasiswi.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 06 Jan 2020 06:58
Last Modified: 06 Jan 2020 06:58
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6079

Actions (login required)

View Item
View Item