Fransisca, Natalia (2019) Hubungan Motivasi Konsumen Dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Dalam Menggunakan Lipcream Wardah. Naskah Publikasi Prodi Ilmu Komunikasi.
NASKAH PUBLIKASI NATALIA.docx
Download (53kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mencari dan menganalisis hubungan motivasi konsumen dan harga terhadap loyalitas konsumen dalam menggunakan lipcream Wardah. Data yang digunakan merupakan data primer dari followers official instagram Wardah yang menggunakan lipcream Wardah. Metode sampling yang digunakan yaitu purposive sampling dalam pemilihan responden. Metode pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian secara parsial ada hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi konsumen dengan loyalitas konsumen dalam menggunakan lipcream Wardah dilihat dari thitung 8,402 > dari ttabel 1,984, ada hubungan yang positif dan signifikan antara harga dengan loyalitas konsumen dalam menggunakan lipcream Wardah thitung 8,540 > ttabel 1,984. Lalu hasil uji determinasi ada hubungan yang signifikan antara motivasi konsumen dengan loyalitas konsumen sebesar 0,413 atau 41,3% dan sisanya 58,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dan hasil uji determinasi kedua ada hubungan yang signifikan antara harga dengan loyalitas konsumen sebesar 0,421 atau 42,1% dan sisanya 57,9% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Motivasi Konsumen, Harga, Loyalitas Konsumen
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | M. Nastain. S.Sos., I., M.Kom |
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 08 Jan 2020 09:00 |
Last Modified: | 08 Jan 2020 09:00 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6399 |