Hubungan Self Regulation Dengan Impulsive Buying Produk Fashion Di Online Shop Pada Mahasiswi

Kurnia, Muhammad Rofiq (2019) Hubungan Self Regulation Dengan Impulsive Buying Produk Fashion Di Online Shop Pada Mahasiswi. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (33kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self regulation dengan impulsive buying produk fashion di online shop pada mahasiswi. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan yang negatif antara self regulation dengan impulsive buying produk fashion di online shop pada mahasiswi di Daerah Istimewa Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 70 orang, yaitu mahasiswi berusia 18-24 tahun. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala self regulation dan skala impulsive buying online.
Hasil analisi data dengan uji korelasi Product Moment korelasi antara self regulation dengan impulsive buying online adalah (rxy) = -0.766 dengan p = 0.000 (p<0.050) yang berarti terdapat korelasi yang negatif antara self regulation dengan impulsive buying online, sehingga hipotesis diterima. Koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa self regulation terhadap impulsive buying online berkontribusi sebesar 58,7% dan 41,3% sisanya berasal dari faktor lain. Diharapkan bagi mahasiswi dapat meningkatkan perilaku self regulation agar dapat menurunkan perilaku impulsive buying.
Kata kunci : self regulation, impulsive buying, online shop, produk fashion, mahasiswi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: self regulation, impulsive buying, online shop, produk fashion, mahasiswi.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 03 Jan 2020 04:49
Last Modified: 03 Jan 2020 04:49
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6459

Actions (login required)

View Item
View Item