HUBUNGAN SELF REGULATION DENGAN IMPULSIVE BUYING PRODUK FASHION DI ONLINE SHOP PADA MAHASISWI

Kurnia, Muhammad Rofiq (2019) HUBUNGAN SELF REGULATION DENGAN IMPULSIVE BUYING PRODUK FASHION DI ONLINE SHOP PADA MAHASISWI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (94kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (193kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (281kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI PENUH] Text (SKRIPSI PENUH)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self regulation dengan
impulsive buying produk fashion di online shop pada mahasiswi. Hipotesis yang
diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan yang negatif antara self
regulation dengan impulsive buying produk fashion di online shop pada mahasiswi
di Daerah Istimewa Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 70 orang,
yaitu mahasiswi berusia 18-24 tahun. Metode pengumpulan data dalam penelitian
ini menggunakan skala self regulation dan skala impulsive buying online.
Hasil analisi data dengan uji korelasi Product Moment korelasi antara self
regulation dengan impulsive buying online adalah (rxy) = -0.766 dengan p = 0.000
(p<0.050) yang berarti terdapat korelasi yang negatif antara self regulation dengan
impulsive buying online, sehingga hipotesis diterima. Koefisien determinasi (R2)
menunjukkan bahwa self regulation terhadap impulsive buying online berkontribusi
sebesar 58,7% dan 41,3% sisanya berasal dari faktor lain. Diharapkan bagi
mahasiswi dapat meningkatkan perilaku self regulation agar dapat menurunkan
perilaku impulsive buying.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: self regulation, impulsive buying, online shop, produk fashion, mahasiswi.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 30 Dec 2019 03:48
Last Modified: 30 Dec 2019 03:48
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6460

Actions (login required)

View Item
View Item