EFEKTIVITAS PELATIHAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN HOTEL X PANGKALPINANG

Nurillahi, Desy Mega Putri (2019) EFEKTIVITAS PELATIHAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN HOTEL X PANGKALPINANG. Tesis thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (45kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of TESIS PENUH] Text (TESIS PENUH)
TESIS FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kualitas pelayanan melalui pelatihan komunikasi interpersonal. Hipotesis penelitian yaitu, terdapat perbedaan kualitas pelayanan antara karyawan yang diberikan pelatihan komunikasi interpersonal dengan karyawan yang tidak diberikan pelatihan komunikasi interpersonal. Karyawan yang diberikan pelatihan komunikasi interpersonal lebih tinggi kualitas pelayanannya dibandingkan karyawan yang tidak diberikan pelatihan komunikasi interpersonal. Subjek penelitian ini adalah 16 orang karyawan Hotel X Pangkalpinang. Karakteristik subjek penelitian ini adalah karyawan yang memiliki tingkat kualitas pelayanan dan komunikasi interpersonal pada kategori sangat rendah, rendah, dan sedang. Desain yang digunakan adalah Pretest-Posttest Control Group. Sedangkan data dikumpulkan menggunakan skala kualitas pelayanan. Hasil analisis Independent Sample T-test dengan nilai perbedaan sebesar 5,996 (p<0,05). Hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan tingkat kualitas pelayanan antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol dengan demikian hipotesis diterima. Penelitian ini menunjukkan adanya perbedaan kualitas pelayanan antara karyawan yang mengikuti pelatihan komunikasi interpersonal dengan karyawan yang tidak mengikuti pelatihan komunikasi interpersonal. Kelompok eksperimen mengalami peningkatan yang berarti dibanding dengan kelompok kontrol.

Item Type: Thesis (Tesis)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Komunikasi Interpersonal
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Magister Psikologi Profesi
Depositing User: Magister Psikologi Profesi UMBY
Date Deposited: 30 Dec 2019 07:34
Last Modified: 30 Dec 2019 07:34
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6584

Actions (login required)

View Item
View Item