CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY: IMPLIKASI STAKEHOLDER DAN LEGITIMACY GAP DALAM PENINGKATAN KINERJA PERUSAHAAN

Lindawati, Ang Swat Lin (2015) CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY: IMPLIKASI STAKEHOLDER DAN LEGITIMACY GAP DALAM PENINGKATAN KINERJA PERUSAHAAN. Jurnal Akuntansi Multiparadigma, 6 (1).

[thumbnail of E-JURNAL (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY IMPLIKASI STAKEHOLDER DAN).pdf] Text
E-JURNAL (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY IMPLIKASI STAKEHOLDER DAN).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)

Abstract

Abstrak: Corporate Social Responsibilty: Implikasi Stakeholder
dan Legitimacy Gap dalam Peningkatan Kinerja Perusahaan. Tujuan
penelitian menjelaskan beberapa signifikansi teori dalam proses pembentukan lahirnya konsep CSR bagi perusahaan Tanggung jawab dikomunikasikan oleh perusahaan kepada stakeholdermelalui pengungkapan
Corporate Social Responsibility(CSR) CSR menjadi sinyal yang diberikan
pihak manajemen kepada seluruh stakeholder termasuk calon investor
mengenai prospek perusahaan di masa depan serta menunjukkan nilai
lebih yang dimiliki oleh perusahaan atas kepeduliannya terhadap dampak ekonomi, sosial dan lingkungan yang timbul dari aktivitas perusahaan Perbedaan kepentingan antara masyarakat dan perusahaan terhadap penilaian dan harapan melahirkan legitimacy gap Secara teoretikal
konsep dapat dijelaskan bahwa pengungkapan CSR oleh pihak perusahaan dapat meminimalkan Legitimacy gap.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 28 Sep 2017 10:24
Last Modified: 28 Sep 2017 10:24
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/660

Actions (login required)

View Item
View Item