Ita Ika Ratnasari, 15051197 (2019) PENGARUH KEMASAN PRODUK, IKLAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUSU KENTAL MANIS FRISIAN FLAG INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRACK PDF OK.pdf
Download (14kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (39kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (89kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (167kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (205kB)
BAB V.pdf
Download (248kB) | Preview
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
SKRIPSI TAU FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apakah variabel Kemasan Produk, Iklan dan Harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen susu kental manis Frisian Flag Indoonesia serta untuk mengetahui variabel manakah yang berpengaruh secara dominan diantara tiga variabel kemasan produk, iklan dan harga terhadap keputusan pembelian susu kental manis Frisian Flag Indonesia. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah memberikan kuesioner sebanyak 100 responden kepada pengguna susu kental manis di Universitas Mercu Buana Yogyakarta Kampus III. Penelitian ini dianalisis menggunakan rumus yaitu Analisa Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Asumsi klasik, Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas ,Uji Heteroskedastisitas, Analisis Berganda, Analisis Korelasi Linier Berganda, Uji Hipotesis, serta Uji Koefisien Determinasi (R2) dengan bantuan software SPSS 22.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variable Kemasan produk, berpengaruh signifikan terhadap terhadap Keputusan Pembelian konsumen pengguna susu kental manis Frisian Flag Indonesia di Universitas Mercu Buana Yogyakarta Kampus III. Sedangkan Iklan dan harga berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh ketiga variabel bebas tersebut terhadap Keputusan ditunjukkan oleh nilai Adjusted R2 yaitu 0,077 atau sebesar 7,7 %. Variabel Keputusan Pembelian dijelaskan oleh kemasan produk, iklan dan harga sedangkan sisanya 92,3% dipengaruhi oleh variabel kualitas produk, citra merek, promosi, gaya hidup dan sikap konsumen.
Kata Kunci : Pengaruh kemasan produk, iklan dan harga terhadap keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Audita Nuvriasari, SE., MM |
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh kemasan produk, iklan dan harga terhadap keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 20 Jan 2025 07:08 |
Last Modified: | 20 Jan 2025 07:08 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/6853 |