Nuryadi, Nuryadi and Khuzaini, Nanang (2015) Perbandingan Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tgt Dan Nht Ditinjau Dari Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Smp N 2 Godean Kelas Viii Semester Ii. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Purwokerto. ISBN 978-602-14377-3-5
Prosiding-SEMADIK (1).pdf
Download (1MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keefektifan model pembelajaran TGT dan NHT
ditinjau dari hasil belajar matematika pada siswa. Penelitian ini adalah penelitian eksprerimen semu
dengan pre-postest non equivalent control group design. Untuk menguji keefektifan kedua model
pembelajaran digunakan analisis one sample t-tes. Perbandingan Keefektifan kedua model,di analisis
menggunakan uji T2 hotteling. Uji-t univariat digunakan untuk menentukan pendekatan yang lebih efektif.
Hasil penelitian menunjukkan penerapan kedua model pembelajaran efektif ditinjau hasil belajar siswa
dalam matematika. Hasil uji lanjut menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe TGT lebih
efektif dilihat dari hasil belajar matermatika siswa dibandingkan model pembelajaran kooperatif tipe NHT.
Kata Kunci : hasil belajar siswa, model pembelajaran kooperatif tipe TGT, model pembelajaran
kooperatif tipe NHT.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hasil belajar siswa, model pembelajaran kooperatif tipe TGT, model pembelajaran kooperatif tipe NHT |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Biro Administrasi, Umum dan Keuangan UMBY |
Date Deposited: | 11 Oct 2019 06:53 |
Last Modified: | 11 Oct 2019 06:53 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7014 |