PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE TEAM’S GAME TOURNMENT (TGT) BERBASIS ANDROID DITINAJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA

Tyasana, Rezza Yudha (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE TEAM’S GAME TOURNMENT (TGT) BERBASIS ANDROID DITINAJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (249kB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (371kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (918kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (539kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB)
[thumbnail of Bab V]
Preview
Text (Bab V)
BAB V.pdf

Download (336kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (372kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)
[thumbnail of Skripsi Full Text] Text (Skripsi Full Text)
15141001_REZZA YUDHA TYASANA_SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan media pembelajaran matematika menggunakan metode TGT berbasis android yang berkualitas baik dan layak untuk digunakan dalam pembelajaran matematika dan mendeskripsikan seberapa baik kualitas media pembelajaran yang dihasilkan. Kriteria yang digunakan mengacu pada kriteria Nieveen, yaitu valid, praktis dan efektif. Materi yang dituangkan dalam media pembelajaran adalah materi segiempat. Jenis penelitian ini adalah penelitian & pengembangan. Penelitian ini mengembangkan perangkat pembelajaran matematika dengan menggunakan model pengembangan ADDIE. Adapun tahapan pengembangan media pembelajaran berbasis android yaitu: (1) Analysis: menganalisis kebutuhan dan materi; (2) Design: membuat rancangan produk; (3) Development: mengembangkan produk; (4) Implementation: uji coba lapangan; (5) Evaluation: menganalisis data yang diperoleh. Uji coba media dilakukan pada kelas VII C SMP Negeri 2 Godean. Hasil penelitian menunjukan bahwa media pembelajaran matematika yang dikembangkan memenuhi aspek valid, praktis, dan efektif.
Kata Kunci: Pengembangan media, android, Team’s Game Tournament, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan media, android, Team’s Game Tournament, Motivasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 22 Oct 2019 02:36
Last Modified: 22 Oct 2019 02:36
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7078

Actions (login required)

View Item
View Item