PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA DI KELAS VII SMP N 2 NANGGULAN

Astuti, Ani Yuli (2019) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA DI KELAS VII SMP N 2 NANGGULAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (219kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (513kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (517kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB) | Request a copy
[thumbnail of Ba V]
Preview
Text (Ba V)
BAB V.pdf

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi Full Text] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI ATAU TESIS FULTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: menyelidiki keefektifan antara pembelajaran menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Projek dengan Model Pembelajaran Berbasis Masalah ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah siswa kelas VII. Penelitian ini adalah penelitian eksprimen semu dengan pretest posttest nonequuivalent control group design. Penelitian ini menggunakan dua kelompok eksperimen. Populasi penelitian mencakup seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Nanggulan yang terdiri dari tiga kelas. Dari populasi yang ada diambil secara acak dua kelas yaitu VII B dan VII C sebagai sempel penelitian. Pembelajaran matematika pada kelas VII B menggunakan model pembelajaran berbasis masalah dan kelas VII C model pembelajaran berbasis proyek. Hasil penelitian menunjukan bahwa: Tidak ada perbedaan yang signifikan antara model pembelajaran berbasis masalah dan model pembelajaran berbasis proyek ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematika SMP kelas VII.
Kata Kunci: pembelajaran berbasis proyek, pembelajaran berbasis masalah, pemecahan masalah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran berbasis proyek, pembelajaran berbasis masalah, pemecahan masalah
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 22 Oct 2019 02:32
Last Modified: 22 Oct 2019 02:32
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7083

Actions (login required)

View Item
View Item