PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TIPE PICTORIAL RIDDLE TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA

Fay, Ido Adna (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TIPE PICTORIAL RIDDLE TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (16kB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
I.pdf

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (749kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V]
Preview
Text (Bab V)
V.pdf

Download (10kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (221kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi Full Text] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inquiry tipe pictorial riddle terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Taman Dewasa Jetis Yogyakarta tahun ajaran 2018/ 2019. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen (eksperimen semu), desain penelitian ini adalah mathed group pretest posttest design. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Taman Dewasa Jetis tahun ajaran 2018/ 2019 dengan jumlah populasi kelas VIII sebanyak 142 siswa. Teknik pengambilan sampel secara random sampling, dari 5 kelas terpilih 2 kelas, yakni kelas VIIID sebagai kelas eksperimen dan kelas VIIIE sebagai kelas kontrol dengan jumlah sampel sebanyak 48 siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa prestasi belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran inquiry tipe Pictorial Ridlle lebih tinggi dibandingkan dengan pembelajaran yang menggunakan model konvensional. Kesimpulannya ada pengaruh pembelajaran yang menggunakan model inquiry tipe Pictorial Ridlle terhadap prestasi belajar matematika.
Kata Kunci: Inquiry, Pictorial Ridlle, Prestasi Belajar, Matematika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Inquiry, Pictorial Ridlle, Prestasi Belajar, Matematika.
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 22 Oct 2019 02:26
Last Modified: 22 Oct 2019 02:26
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7086

Actions (login required)

View Item
View Item