PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA ELICITING ACTIVITIES UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 3 GODEAN PADA MATERI SEGITIGA

Fathimah, Andita Nur (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA ELICITING ACTIVITIES UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 3 GODEAN PADA MATERI SEGITIGA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V]
Preview
Text (Bab V)
BAB V.pdf

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi Full Text] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan prestasi belajar matematika siswa kelas VII di SMP Negeri 3 Godean pada materi segitiga. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam 2 siklus. Penelitian ini menggunakan model pembelajaran eliciting activities. Sebelum diadakan siklus, penelitian ini menggunakan prestest posttest yang digunakan untuk mengukur hasil prestasi belajar siswa. Hasil belajar siswa pada pembelajaran siklus I mencapai 71,9% siswa yang tuntas melebihi KKM. Sedangkan pada siklus II hasil belajar siswa juga mengalami peningkatan menjadi 90,6%. Karena pada siklus II hasil belajar siswa sudah sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai, maka peneliti melakukan pengukuran dengan posttest. Dan hasil belajar meningkat menjadi 100% siswa. Jadi dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran matematika eliciting activities dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas VII A di SMP Negeri 3 Godean pada materi segitiga.
Kata Kunci: Matematika, Pembelajaran Eliciting Activities, dan Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Matematika, Pembelajaran Eliciting Activities, dan Prestasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 22 Oct 2019 02:42
Last Modified: 22 Oct 2019 02:42
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7101

Actions (login required)

View Item
View Item