PENGARUH PELATIHAN KOMITMEN ORGANISASI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN CADDY PT. MG DI YOGYAKARTA

Assafari, Ardian Syah (2019) PENGARUH PELATIHAN KOMITMEN ORGANISASI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN CADDY PT. MG DI YOGYAKARTA. Tesis thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (287kB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB 1.pdf

Download (247kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (726kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V]
Preview
Text (Bab V)
BAB V.pdf

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (319kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Tesis Fulltext] Text (Tesis Fulltext)
TESIS FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Modul] Text (Modul)
3. MODUL (ARDIAN SYAH ASSAFARI, 15511015).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan komitmen
organisasi terhadap kualitas pelayanan pada caddy. Hipotesis yang diajukan
adalah pertama, terdapat perbedaan tingkat skor kualitas pelayanan caddy antara
sebelum dan sesudah diberikan pelatihan komitmen organisasi, dimana skor
kualitas pelayanan pada caddy seteleh diberikan pelatihan komitmen organisasi
lebih tinggi dibandingkan dengan sebelum diberikan pelatihan. Dimana hasil post
test kualitas pelayanan pada kelompok kontrol lebih tinggi dari pada kelompok
kontrol. Subjek pada penelitian ini adalah karyawan PT.MG bagian operasional
yaitu caddy dengan jumlah 30 peserta yang terbagi menjadi dua kelompok, yaitu;
kelompok eksperimen dan kelompok kontrol dengan desain pre test - post test
control group. Hasil uji independent sample t-test menunjukan bahwa dari skor pre
tes dan post test pada kelompok eksperimen memiliki nilai t 9,667 dan p=0,00
(p<0,05) yang berarti terdapat perbedaan signifikan kualitas pelayanan pada
caddy sebelum diberikan pelatihan dengan setelah diberikan pelatihan, dimana
skor caddy setelah diberikan pelatihan komitmen organisasi memiliki nilai yang
lebih tinggi dibandingkan dengan sebelum diberikan pelatihan. Hasil uji paired
sample t-test memperoleh nilai t=-29,787 dan p=0,00 (p<0,05), yang berarti
terdapat perbedaan yang signifikan antara kualitas pelayanan pada karyawan
kelompok eksperimen setelah diberi pelatihan dengan kelompok kontrol yang tidak
diberikan pelatihan, dimana kualitas pelayanan pada caddy kelompok eksperimen
setelah diberi pelatihan komitmen organisasi lebih tinggi dibandingkan kualitas
pelayanan caddy kelompok kontrol yang tidak diberikan pelatihan.

Item Type: Thesis (Tesis)
Uncontrolled Keywords: Pelatihan Komitmen Organisasi, Kualitas Pelayanan. Caddy, Karyawan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Magister Psikologi Profesi
Depositing User: Magister Psikologi Profesi UMBY
Date Deposited: 05 Dec 2019 06:44
Last Modified: 05 Dec 2019 06:44
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7164

Actions (login required)

View Item
View Item