Anam, Mohamad Khoirul (2020) Corporate Social Responsibilty (CSR), Total Assets Turnover (TAT), Return on Asset (ROA), dan Kinerja Keuangan. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (186kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (642kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (485kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (569kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (534kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (190kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (414kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh kepercayaan terhadap minat beli. (2) Pengaruh persepsi manfaat terhadap minat beli. (3) Pengaruh persepsi kemudahan penggunaan terhadap minat beli. (4) Pengaruh diskon terhadap minat beli. Penelitian ini merupakan replikasi dan pengembangan model Technology Acceptance Model (TAM) dari penelitian sebelumnya.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah generasi milenial yang berada di Kabupaten Sleman yang pernah berbelanja di e-commerce Bukalapak. Teknik pengambilan sampel menggunakan metod purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 156 orang. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat beli, dibuktikan dari nilai t hitung 4.187, signifikansi 0,000 < 0,0 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar0,295; (2) Persepsi manfaat berpengaruh positif terhadap minat beli, dibuktikan dari nilai t hitung 3.208, signifikansi 0,002 < 0,0 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar0,229; (3) Persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap minat beli, signifikansi 0,533 > 0,05; (4) diskon berpengaruh positif terhadap minat beli, dibuktikan dari nilai t hitung 1.840, signifikansi 0,068 < 0,10 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,166
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, diskon, minat beli |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Akuntansi UMBY |
Date Deposited: | 10 Jan 2025 08:04 |
Last Modified: | 10 Jan 2025 08:04 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7724 |