HUBUNGAN ANTARA BODY IMAGE DENGAN KEPERCAYAAN DIRI PADA WANITA YANG BEKERJA SEBAGAI SALES PROMOTION GIRL

Urfi, Rauhil Asria (2020) HUBUNGAN ANTARA BODY IMAGE DENGAN KEPERCAYAAN DIRI PADA WANITA YANG BEKERJA SEBAGAI SALES PROMOTION GIRL. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (213kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB 1.pdf

Download (355kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (370kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB 5.pdf

Download (215kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (350kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP] Text (SKRIPSI LENGKAP)
SKRIPSI Full Text FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara body image dengan
kepercayaan diri pada sales promotion girl. Hipotesis yang diajukan dalam
penelitian ini adalah hubungan positif antara body image dengan kepercayaan diri
pada wanita yang bekerja sebagai sales promotions girl. Subjek pada penelitian ini
berjumlah 60 wanita yang berusia 18-35 tahun. Alat ukur dalam penelitian ini
menggunakan skala body image sebanyak 24 item (reliabilitas : 0,915) dan skala
kepercayaan diri sebanyak 19 item (reliabilitas : 0,772). Metode analisis data untuk
menguji hipotesis penelitian menggunakan korelasi product moment. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif tetapi lemah antara
body image dengan kepercayaan diri pada wanita yang bekerja sebagai sales
promotion girl (r= 0, 294: p < 0,05). Selain itu koefisien determinasi menunjukkan
bahwa variabel kepercayaan diri memiliki 8,6% kontribusi terhadap variabel body
image.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: body image dan kepercayaan diri
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 25 Feb 2020 06:17
Last Modified: 25 Feb 2020 06:17
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/7981

Actions (login required)

View Item
View Item