Pujaanta, Arya Ana Mulya (2020) HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN KONSUMEN DENGAN LOYALITAS MEREK PADA MAHASISWA PENGGUNA IPHONE DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (92kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (341kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (151kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (246kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (358kB) | Request a copy
BAB V_dst.pdf
Download (97kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (203kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Peran teknologi komunikasi saat ini menjadi sangat penting karena
banyaknya tuntutan kebutuhan akan pertukaran informasi yang dilakukan oleh
mahasiswa, perubahan perilaku ini kemudian ditangkap oleh perusahaan Apple
dalam membuat smartphone yaitu Iphone. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui hubungan antara kepuasan konsumen dengan loyalitas merek pada
mahasiswa pengguna Iphone di Yogyakarta. Hipotesis yang di ajukan yaitu ada
hubungan positif antara kepuasan konsumen dengan loyalitas merek pada
mahasiswa pengguna Iphone di Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah
mahasiswa pengguna Iphone. Subjek penelitian sebanyak 40 mahasiswa.
Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik sampling snowball
dengan menghubungi subjek melalui sosial media dan penyebaran skala
menggunakan google form. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan
skala Loyalitas Merek dan skala Kepuasan Konsumen. Metode analisis data yang
digunakan yaitu Product Moment. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh koefisien
korelasi sebesar rxy = 0,895 dengan taraf signifikansi sebesar p = 0,000 (p<0,01),
yang artinya terdapat hubungan positif antara kepuasan konsumen dengan loyalitas
merek pada mahasiswa pengguna Iphone di Yogyakarta. Diterimanya hipotesis
dalam penelitian ini memperoleh koefisien determinansi (R2) sebesar 0,802
menunjukkan variabel loyalitas merek memiliki kontribusi sebesar 80,2% terhadap
kepuasan konsumen. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menambah pemahaman
dan sumbangan bagi ilmu Psikologi Industri dan Organisasi utamanya berkaitan
tentang kepuasan konsumen dengan loyalitas merek.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | loyalitas merek, kepuasan konsumen, mahasiswa |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 31 Dec 2021 02:30 |
Last Modified: | 31 Dec 2021 02:30 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8081 |