HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN KONSUMEN DENGAN LOYALITAS MEREK PADA MAHASISWA PENGGUNA IPHONE DI YOGYAKARTA

Pujaanta, Arya Ana Mulya (2020) HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN KONSUMEN DENGAN LOYALITAS MEREK PADA MAHASISWA PENGGUNA IPHONE DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (341kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V_dst.pdf

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (203kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP] Text (SKRIPSI LENGKAP)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Peran teknologi komunikasi saat ini menjadi sangat penting karena
banyaknya tuntutan kebutuhan akan pertukaran informasi yang dilakukan oleh
mahasiswa, perubahan perilaku ini kemudian ditangkap oleh perusahaan Apple
dalam membuat smartphone yaitu Iphone. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui hubungan antara kepuasan konsumen dengan loyalitas merek pada
mahasiswa pengguna Iphone di Yogyakarta. Hipotesis yang di ajukan yaitu ada
hubungan positif antara kepuasan konsumen dengan loyalitas merek pada
mahasiswa pengguna Iphone di Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah
mahasiswa pengguna Iphone. Subjek penelitian sebanyak 40 mahasiswa.
Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik sampling snowball
dengan menghubungi subjek melalui sosial media dan penyebaran skala
menggunakan google form. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan
skala Loyalitas Merek dan skala Kepuasan Konsumen. Metode analisis data yang
digunakan yaitu Product Moment. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh koefisien
korelasi sebesar rxy = 0,895 dengan taraf signifikansi sebesar p = 0,000 (p<0,01),
yang artinya terdapat hubungan positif antara kepuasan konsumen dengan loyalitas
merek pada mahasiswa pengguna Iphone di Yogyakarta. Diterimanya hipotesis
dalam penelitian ini memperoleh koefisien determinansi (R2) sebesar 0,802
menunjukkan variabel loyalitas merek memiliki kontribusi sebesar 80,2% terhadap
kepuasan konsumen. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menambah pemahaman
dan sumbangan bagi ilmu Psikologi Industri dan Organisasi utamanya berkaitan
tentang kepuasan konsumen dengan loyalitas merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: loyalitas merek, kepuasan konsumen, mahasiswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 31 Dec 2021 02:30
Last Modified: 31 Dec 2021 02:30
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8081

Actions (login required)

View Item
View Item