Hubungan Antara Kualitas Produk Dengan Minat Beli Kosmetik Wardah Pada Mahasiswa

Sinaga, Miranda (2020) Hubungan Antara Kualitas Produk Dengan Minat Beli Kosmetik Wardah Pada Mahasiswa. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
naskah publikasi mir.docx

Download (159kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Kualitas wardah dengan Minat beli produk kosmetik pada Mahasiswa. Hipotesis yang dilakukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara kualitas produk dengan minat beli kosmetik wardah pada mahasiswa. Penelitian ini dilakukan pada 86 mahasiswa yang pernah atau sedang menggunakan produk wardah dan berusia 18-25 tahun. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala kualitas produk dan skala minat beli, metode analisis dalam penelitian menggunakan metode analisis korelasi product moment dari karl pearson. Hasil analisis data diperoleh hasil korelasi r = 0,844 dengan taraf signifikansi 0,000 (p<0.001) yang berarti terdapat hubungan yang positif antara kualitas produk dengan minat beli. Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti menyatakan bahwa hipotesis diterima. Variabel kualitas produk dalam penelitian ini memberikan sumbangan efektif sebesar 71,3% sedangkan sumbangan efektif sebesar 28,7% disumbangkan oleh faktor lain dalam kualitas produk yang tidak dilibatkan dalam penelitian ini antara lain harga, promosi, diskon, dan citra merek.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk dan Minat Beli
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 31 Dec 2021 02:29
Last Modified: 31 Dec 2021 02:29
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8085

Actions (login required)

View Item
View Item