Sinaga, Miranda (2020) Hubungan Antara Kualitas Produk Dengan Minat Beli Kosmetik Wardah Pada Mahasiswa. Naskah Publikasi Program Studi Psikologi.
naskah publikasi mir.docx
Download (159kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Kualitas wardah dengan Minat beli produk kosmetik pada Mahasiswa. Hipotesis yang dilakukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara kualitas produk dengan minat beli kosmetik wardah pada mahasiswa. Penelitian ini dilakukan pada 86 mahasiswa yang pernah atau sedang menggunakan produk wardah dan berusia 18-25 tahun. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala kualitas produk dan skala minat beli, metode analisis dalam penelitian menggunakan metode analisis korelasi product moment dari karl pearson. Hasil analisis data diperoleh hasil korelasi r = 0,844 dengan taraf signifikansi 0,000 (p<0.001) yang berarti terdapat hubungan yang positif antara kualitas produk dengan minat beli. Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti menyatakan bahwa hipotesis diterima. Variabel kualitas produk dalam penelitian ini memberikan sumbangan efektif sebesar 71,3% sedangkan sumbangan efektif sebesar 28,7% disumbangkan oleh faktor lain dalam kualitas produk yang tidak dilibatkan dalam penelitian ini antara lain harga, promosi, diskon, dan citra merek.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk dan Minat Beli |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 31 Dec 2021 02:29 |
Last Modified: | 31 Dec 2021 02:29 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8085 |