AlAfghani, Aditya A. (2020) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI EXPERIENTIAL MARKETING DENGAN KEPUASAN KONSUMEN DI WARUNG KOPI MERAPI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Abstrak.pdf
Download (34kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (169kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (269kB) | Request a copy
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (274kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (194kB) | Request a copy
Bab V.pdf
Download (13kB) | Preview
Daftar Pustaka.pdf
Download (171kB) | Preview
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Skripsi Full ( Bab I - Bab V + Daftar Pustaka + Lampiran).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi
experiential marketing dengan kepuasan konsumen di Warung Kopi Merapi
Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan
positif antara persepsi experiential marketing dengan kepuasan konsumen di
Warung Kopi Merapi Yogyakarta. Subjek penelitian ini berjumlah 100 orang
dengan kriteria konsumen yang berada di Warung Kopi Merapi Yogyakarta atau
konsumen yang sudah pernah mengunjungi Warung Kopi Merapi Yogyakarta
minimal 1 kali. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan skala kepuasan
konsumen dan skala persepsi experiential marketing. Hasil analisis dengan uji
korelasi product moment persepsi experiential marketing dengan kepuasan
konsumen di Warung Kopi Merapi menunjukkan nilai koefisien korelasi (rxy) =
0,787 dengan signifikasi p=0,000 (p<0,050). Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis
dalam penelitian ini diterima dan terbukti terdapat hubungan positif antara persepsi
experiential marketing dengan kepuasan konsumen di Warung Kopi Merapi
Yogyakarta. Semakin tinggi nilai persepsi positif experiential marketing, maka
akan semakin tinggi pula tingkat kepuasan konsumen. Sebaliknya, konsumen yang
memiliki persepsi yang negatif terhadap experiential marketing dalam melakukan
pembelian di Warung Kopi Merapi Yogyakarta memiliki tingkat kepuasan
konsumen yang rendah. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,620 yang
menunjukkan bahwa sumbangan efektif persepsi experiential marketing terhadap
kepuasan konsumen Warung Kopi Merapi Yogyakarta sebesar 62% dan sisanya
38% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | persepsi experiential marketing, kepuasan konsumen, Warung Kopi Merapi Yogyakarta |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 31 Dec 2021 02:54 |
Last Modified: | 31 Dec 2021 02:54 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8134 |