HUBUNGAN ANTARA KECENDERUNGAN GAYA HIDUP HEDONIS DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF TERHADAP PRODUK KOSMETIK PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA

Khairunnisa, Ismah (2020) HUBUNGAN ANTARA KECENDERUNGAN GAYA HIDUP HEDONIS DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF TERHADAP PRODUK KOSMETIK PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (150kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (239kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (157kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP] Text (SKRIPSI LENGKAP)
FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecenderungan
gaya hidup hedonis dengan pembelian Impulsif terhadap produk kosmetik pada
mahasiswa di Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan adalah adanya hubungan positif
antara variabel kecenderungan gaya hidup hedonis dengan perilaku pembelian
impulsif terhadap produk kosmetik pada mahasiswa di Yogyakarta. Subjek dalam
penelitian ini adalah mahasiswa yang memakai kosmetik dan berstatus aktif di
Perguruan Tinggi Yogyakarta serta memiliki rentan usia 18 – 22 tahun sebanyak 87
orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala pembelian impulsif
dan skala kecenderungan gaya hidup hedonis. Metode analisis data yang digunakan
adalah korelasi product moment dari Person.Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh
koefisien korelasi sebesar (rxy) = 0.540 dengan taraf signifikansi sebesar p = 0.000 (p
< 0.01). Hal ini menunjukkan bahwa adahubungan positif antara kecenderungan gaya
hidup hedonis dengan pembelian impulsif terhadap produk kosmetik pada mahasiswa
di Yogyakarta.Sehingga hipotesis pada penelitian ini dapat diterima.Semakin tinggi
kecenderungan gaya hidup hedonis, maka semakin tinggi pula pembelian impulsif
terhadap produk kosmetikpada mahasiswa di Yogyakarta. Sebaliknya semakin rendah
kecenderungan gaya hidup hedonis, maka semakin rendah pula pembelian impulsif
terhadap produk kosmetik pada mahasisiwa di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: pembelian impulsif, kecenderungan gaya hidup hedonis
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 29 Dec 2021 05:13
Last Modified: 29 Dec 2021 05:13
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8154

Actions (login required)

View Item
View Item