Khairunnisa, Ismah (2020) HUBUNGAN ANTARA KECENDERUNGAN GAYA HIDUP HEDONIS DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF TERHADAP PRODUK KOSMETIK PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (150kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (239kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (203kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (221kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (219kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (157kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (227kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
FULLTEKS.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecenderungan
gaya hidup hedonis dengan pembelian Impulsif terhadap produk kosmetik pada
mahasiswa di Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan adalah adanya hubungan positif
antara variabel kecenderungan gaya hidup hedonis dengan perilaku pembelian
impulsif terhadap produk kosmetik pada mahasiswa di Yogyakarta. Subjek dalam
penelitian ini adalah mahasiswa yang memakai kosmetik dan berstatus aktif di
Perguruan Tinggi Yogyakarta serta memiliki rentan usia 18 – 22 tahun sebanyak 87
orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala pembelian impulsif
dan skala kecenderungan gaya hidup hedonis. Metode analisis data yang digunakan
adalah korelasi product moment dari Person.Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh
koefisien korelasi sebesar (rxy) = 0.540 dengan taraf signifikansi sebesar p = 0.000 (p
< 0.01). Hal ini menunjukkan bahwa adahubungan positif antara kecenderungan gaya
hidup hedonis dengan pembelian impulsif terhadap produk kosmetik pada mahasiswa
di Yogyakarta.Sehingga hipotesis pada penelitian ini dapat diterima.Semakin tinggi
kecenderungan gaya hidup hedonis, maka semakin tinggi pula pembelian impulsif
terhadap produk kosmetikpada mahasiswa di Yogyakarta. Sebaliknya semakin rendah
kecenderungan gaya hidup hedonis, maka semakin rendah pula pembelian impulsif
terhadap produk kosmetik pada mahasisiwa di Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | pembelian impulsif, kecenderungan gaya hidup hedonis |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 29 Dec 2021 05:13 |
Last Modified: | 29 Dec 2021 05:13 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8154 |