Widianto, Widianto (2020) DASHBORD SISTEM INFORMASI MONITORING NETWORKING AKSES CLIENT BERBASIS WEB APLICATION DENGAN BOT TELEGRAM CHANNEL (Studi kasus SD Muhammadiyah Kalangan). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
abstrak.pdf
Download (11kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (96kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (524kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (776kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (935kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (94kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (104kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (807kB) | Request a copy
sekripsi 12111089.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
skripsi(Widianto-12111089).rar
Restricted to Repository staff only
Download (78MB) | Request a copy
Abstract
Penggunaan layanan internet saat ini telah dimanfaatkan oleh siapa saja dan
bidang mana saja. Salah satunya bidang pendidikan, pemanfaatan teknilogi internet telah
dirasakan langsung oleh pihak yang dapat meningkatkan proses dan hasil kerja menjadi
lebih optimal. Akan tetapi dengan banyaknya pengguna akan sulit untuk memantau jika
tidak dibarengi dengan penambahan suatu teknologi yang dapat mengatasinya.
Berdasarkan kendala pengaksessan internet peneliti mengusulkan perlunya intalasi
dashbord sistem informasi monitoring akses pengguna. Tujuan dari peneliti ini adalah
untuk mengontrol penggunaan internet agar sesuai dengan harapan sekolah tersebut.
Proses Pada penelitian ini dilakukan ketika PC atau perangkat Client melalukan
aktifitas pada jaringan mikrotik yang kemudian terdeteksi oleh sistem monitoring yang
sudah terintegrasi dengan API telegram yang kemudian telegram memberikan pesan yang
berisi status login atau logout dari Client tersebut.
Dengan menggunakan aplikasi dashbord sistem informasi monitoring networking
akses Client berbasis web aplication dengan bot telegram channel ini dapat mempermudah bagi
seorang admin jaringan untuk melakukan monitoring terhadap Client yang tersebar diseluruh
jaringan sehingga dapat menjaga ketersediaan jaringan tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | dashboard, Client, Bot Telegram |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Teknik Informatika UMBY |
Date Deposited: | 04 Mar 2020 05:50 |
Last Modified: | 04 Mar 2020 05:50 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8338 |