KOMUNIKASI INTERPERSONAL BARISTA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN

Aprilia, Dhevi Elsanda (2020) KOMUNIKASI INTERPERSONAL BARISTA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (22kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (65kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (20kB) | Preview
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (77kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP] Text (SKRIPSI LENGKAP)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (565kB) | Request a copy

Abstract

Pengonsumsi kopi saat ini semakin meningkat dan kedai kopi yang hadir
pesat di lingkungan masyarakat dengan berbagai macam inovasi untuk
mendorong masyarakat untuk mengonsumsi kopi. Dengan mendukung petani di
indonesia, Firmansyah mendirikan kedai kopi di Gang. Bima Jl. Kaliurang KM
7,5 Yogyakarta dengan biji-biji kopi yang didapatkan langsung dari petani-petani
kopi Indonesia.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana inovasi dan analisis
komponen komunikasi interpersonal yang dilakukan barista Klinik Kopi dalam
mempertahankan loyalitas pelanggannya dan menggunakan teori Suranto AW.
Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Salah satu
yang menjadi keunikan adalah inovasi pelayanan yang berbeda, yaitu pelayanan
menggunakan nomor antrean dan tanpa menu. Pengumpulan data dilakukan
dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi barista, dan sebagian pengunjung.
Klinik Kopi yang sudah berdiri hampir 7 tahun lamanya, tidak mentarget
pelanggannya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komponen
komunikasi interpersonal yang dibangun untuk mempertahankan pelanggan sudah
sesuai dan tercangkup dalam kegiatan pelayanan barista dengan pelanggan.
Komunikasi menjadi hal utama dalam inovasi pelayanan di Klinik Kopi, sehingga
pengunjung dapat teredukasi tentang kopi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan kampus 3
Uncontrolled Keywords: Komponen Komunikasi Interpersonal, Barista, Loyalitas Pelanggan, Klinik Kopi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 04 Mar 2020 06:03
Last Modified: 04 Mar 2020 06:03
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8352

Actions (login required)

View Item
View Item