PENGARUH SOSIAL MEDIA INSTAGRAM BIMBINGAN BELAJAR ONLINE @RUANGGURU TERHADAP KESADARAN MEREK (BRAND AWARENESS) SISWA – SISWI KELAS 12 SMA N 1 DEPOK SLEMAN PADA TAHUN 2019

Larasati, Shakila (2020) PENGARUH SOSIAL MEDIA INSTAGRAM BIMBINGAN BELAJAR ONLINE @RUANGGURU TERHADAP KESADARAN MEREK (BRAND AWARENESS) SISWA – SISWI KELAS 12 SMA N 1 DEPOK SLEMAN PADA TAHUN 2019. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (210kB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (103kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP] Text (SKRIPSI LENGKAP)
Skripsi Shakila 18072128.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Ruang guru menduduki peringkat pertama dalam jumlah pengguna dan pengikut di sosial media Instagram jika dibandingkan dengan kompetitornya yaitu quipper dan zenius. Maka dari itu peneliti ingin mengetahui, apakah instagram mempengaruhi brand awareness para konsumen terhadap produk Ruang Guru terutama bagi para pelajar yang menjadi pangsa pasarnya.. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Proposive sampling dengan mengajukan pertanyaan melalui media kuesioner kepada siswa dan siswi kelas 12 SMA N 1 Depok Sleman sebanyak 132 responden.Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori sosial media instgram dari Solis dan Teori Brand awareness dari Aaker. Berdasarkan hasil penelitian yang diolah menggunakan SPSS 20 for windows menunjukan hasil bahwa sosial media instagram memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand awareness. Diantara beberapa indikator sosial media yaitu context, communication, collaboration dan connection yang paling mempengaruhi brand awareness adalah indikator context. Sedangkan tingkat brand awareness yang diukur melalui indikator brand recognition dan brand recall berada pada kategori tinggi dan top of mind masuk dalam kategori rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Sosial media Instagram, Brand awareness, Ruang guru
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 05 Jan 2022 01:54
Last Modified: 05 Jan 2022 01:54
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8457

Actions (login required)

View Item
View Item